HUT Ke-78 TNI, Polresta Magelang Beri Kejutan Kepada Satuan TNI di Magelang Raya

Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI, jajaran Polresta Magelang turut memberikan kejutan spesial kepada sejumlah Satuan TNI di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, Kamis (05/10/2023).

Rombongan Polresta Magelang yang dipimpin oleh Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dengan didampingi para pejabat utama Polresta Magelang secara mendadak mendatangi markas Rindam IV/Diponegoro dan Kodim 0705/Magelang. Sebagai tanda penghormatan dalam kedatangannya Polresta Magelang membawakan kue, karangan bunga, dan nasi tumpeng.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menegaskan bahwa tujuan dari kejutan ini adalah untuk menghormati dan merayakan peran penting TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas khususnya di wilayah Magelang. Mereka berharap momentum ini dapat mempererat hubungan yang baik antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan bersama di Magelang Raya.

“Tidak hanya di sini, di lokasi yang berbeda Wakapolresta Magelang, KBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., dan para pejabat utama Polresta Magelang juga turut serta dalam kegiatan serupa di berbagai lokasi strategis. Yaitu di Akademi Militer yang didatangi oleh Wakapolresta, Rindam IV Diponegoro oleh Kabag Ops, Yon Armed 3/Naga Pakca oleh Kabag SDM, Yon Armed 11 Kostrad oleh Kabag Log, dan Subdenpom IV/Diponegoro oleh Kabag Ren, serta Instansi Koramil di jajaran Kodim 0705/Magelang oleh para Kapolsek,” jelas KBP Ruruh di Makodim 0705/Magelang.

Seusai menyerahkan kue dan nasi tumpeng, KBP Ruruh Wicaksono menyampaikan ucapan selamat HUT Ke-78 TNI kepada Dandim 0705/Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si. Kapolresta Magelang berharap ke depannya TNI-Polri tetap solid dan seterusnya dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keamanan NKRI.

Dandim 0705/Magelang menyambut hangat kedatangan KBP Ruruh Wicaksono dan jajaran Polresta Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto menyampaikan terima kasih atas kejutan spesial dan istimewa dari Polresta Magelang. Dandim menandaskan pentingnya sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga kedamaian dan keamanan Indonesia, terutama di wilayah Magelang Raya.

“Pada momen istimewa ini, saya menandaskan bahwa TNI-Polri akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kedamaian dan keamanan negara. Terlebih menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, TNI-Polri akan tetap bersinergi, terutama di wilayah Magelang Raya ini,” tegas Letkol Jarot Susanto.

Di lokasi lain, Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Winarya beserta anggota mendapat kejutan dari rombongan yang dipimpin Kapolsek Windusari Polresta Magelang Iptu Endro Suryanto dan Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M. diwakili Sekcam Suwahyu Prihanto, S.Sos, MPA., Kedua pejabat Forkopimcam Windusari beserta rombongan itu memberikan ucapan selamat HUT Ke-78 TNI kepada Danramil beserta anggota.

“Selamat hari Ulang Tahun Ke-78 TNI. Semoga TNI semakin kuat, solid, tangguh, dan dicintai rakyat. Sinergitas TNI-Polri mampu mendukung program pemerintah demi keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat. Terutama di wilayah Windusari Kabupaten Magelang ini,” ucap Iptu Endro Suryanto.

Ucapan senada disampaikan Sekcam Suwahyu Prihanto kepada Danramil 04/Windusari beserta anggota. Berharap sinergitas yang terbangun selama ini semakin kuat untuk bersama memajukan dan menjaga keamanan wilayah, terutama menjelang Pemilu 2024.

Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Winarya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Camat dan Kapolsek Windusari, serta ucapan dan doa yang disampaikan.

“Semoga peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI ini dapat memperkuat sinergitas antara tiga pilar kecamatan dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Magelang Raya, khususnya di Kecamatan Windusari. Serta bersama-sama mengawal demokrasi pada Pemilu 2024,” ucap Kapten Inf Winarya.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju”. (*)

Leave a Reply