Polresta Magelang Laksanakan Upacara Haornas Ke-40

Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah – Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 di Lapangan Upacara Mapolresta setempat, pada Senin (11/09/2023) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., diwakili Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., dengan Perwira Upacara Kasatres Narkoba Kompol Willy Budiyanto, S.H., M.H., dan Komandan Upacara Kasubagren Prograr Bagren AKP M. Ahdi, S.H., M.H.

Upacara Peringatan Haornas Ke-40 tersebut diikuti para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek jajaran, para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polresta Magelang, serta Siswa magang SIP Lemdiklat Polri.

Dalam amanatnya, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023. Antara lain menyampaikan momentum peringatan Haornas dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67Tahun 1985.

“Haornas Ke-40 diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan disemarakkan meluas di seluruh provinsi dan Kabupaten/kota,” amanatnya. 

Lebih lanjut disampaikan, dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat. Yaitu antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara. Hal ini sejalan dengan Logo dan Tema Haornas XL Tahun 2023, yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”.

“Untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif. Juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara,” lanjutnya.

“Gelanggang Semangat Pemenang” merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia. Yaitu dalam menyatukan semangat hidup aktif dan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua. Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Di akhir amanat, disampaikan ucapan terimakasih dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotejo kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia. (*)

Leave a Reply